Gejala Kanker Tulang



Kanker tulang adalah kanker yang bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Gejala kanker tulang bisa menyerang semua tulang yang ada di di dalam tubuh. Namun pada umumnya kanker tulang menyerang tulang tangan dan tulang kaki.

Kanker tulang terbagi ke dalam dua jenis, yaitu kanker tulang primer dan sekunder. Kanker tulang primer adalah kanker tulang yang berasal dari dalam tulang. Sedangkan kanker tulang sekunder adalah kanker tulang yang berasal dari organ tubuh yang lain.

Kanker tulang merupakan salah satu kanker yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahiu dan mempelajari gejala-gejala kanker tulang dibawah ini :

Tulang rapuh. Cedera sedikit saja dapat membuat tulang mereka patah karena penderita kanker tulang memiliki tulang yang lemah dan rapuh.

Nyeri pada tulang. Rasa nyeri akan meningkat ketika penderita kanker ini bergerak dan akan terus terasa sampai menjelang malam hari. Jika rasa sakit tersebut terjadi terus menerus dan berangsur memburuk, bisa jadi ini karena adanya kanker yang berkembang pada tulang.

Pembengkakan. Pembengkakan akan terjadi disekitar tulang yang terkena kanker. Tulang tersebut akan berubah warna menjadi kemerahan. Jika penderita mengalami pembengkakan tulang disekitar persendian, maka penderitapun akan kesulitan untuk bergerak.

Masih ada beberapa gejala kanker tulang lain seperti tumbuhnya benjolan disekitar tulang, turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas, sering merasa lelah, keringat berlebihan, dan perasaan mati rasa akibat kanker tulang belakang yang menekan persarafan.

Penyebab gejala kanker tulang ini masih belum diketahui secara pasti. Namun sejumlah para ahli percaya bahwa kondisi tersebut muncul akibat adanya perubahan atau mutasi yang terjadi di dalam struktur DNA pengendali pertumbuhan sel. Kondisi ini membuat sel terus tumbuh diluar kendali hingga membentuk tumor yang mampu menyerang struktur tulang.
Sekian sedikit informasi kanker tulang ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Gejala Kanker Tulang :

Powered by Blogger.