Keratosis Seboroik Tumor Jinak Yang Tidak Berbahaya



Keratosis Seboroik merupakan salah satu jenis tumor jinak yaitu dengan tumbuhnya benjolan seperti kutil pada permukaan kulit. Keratosis Seboroik adalah penyakit yang paling umum ditemukan pada orang yang sudah tua. Namun untungnya, Keratosis Seboroik ini tidak bersifat menular dan tidak akan berubah menjadi kanker.


Keratosis Seboroik ini bisa ditumbuh pada bagian tubuh mana saja kecuali telapak tangan, telapak kaki, serta membrane mukosa (lapisan seperti di dalam mulut atau hidung), yah meskipun ini tidak berbahaya tetapi ini dapat menyebabkan iritasi atau ketidaknyamanan estetika. 
  
Ciri-ciri benjolan ini biasanya, berjumlah lebih dari satu, berbentuk bulat atau lonjong, berwarna coklat muda atau coklat tua bahkan hitam, memiliki permukaan yang licin, jarang terasa sakit tapi terkadang suka gatal dan dapat mengalami iritasi serta berdarah akibat adanya gesekan dari pakaian. Jika benjolan ini terasa gatal, maka sebaiknya anda periksakan ke pihak  medis agar dapat diatasi sejak dini. Apalagi jika benjolan tersebut mengalami pendarahan dan jumlahnya pun semakin banyak serta menimbulkan luka yang tak kunjung sembuh.
 
PENYEBAB DAN FAKTOR RISIKO KERATOSIS SEBOROIK

Penyebab dari adanya benjolan ini, sama dengan penyebab tumor pada umumnya yaitu adanya sel-sel kulit Keratosis Seboroik yang tumbuh secara abnormal. Namun, disamping itu ada beberapa faktor yang dapat memperkuat seseorang untuk terkena Keratosis Seboroik, yaitu:
  • Faktor usia. Hal ini sering terjadi pada usia 40 tahun dan jumlah benjolannya akan semakin banyak seiring dengan bertambahnya usia. 
  • Riwayat keluarga. 
  • Paparan sinar matahari yang sering dan lama. 
  • Orang yang berkulit putih memiliki risiko lebih besar terkena penyakit ini. 
DIAGNOSIS SERTA PENGOBATAN KERATOSIS SEBOROIK

Biasanya dalam pemeriksaan Keratosis Seboroik dokter akan melakukan biopsi untuk mengambil sampel jaringan kulit  pada benjolan untuk diperiksa lebih lanjut. Memang kenyataannya penyakit ini sebenarnya tidak membutuhkan penangangan lebih lanjut, namun jika kondisi ini dapat mengganggu penampilan anda, anda bisa melakukan operasi pengangkatan dengan cara menggores atau memotongnya.

Sekian artikel yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda. Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa.

Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis artikel ini hanya sebagai Informasi untuk anda agar lebih mewaspadai penyakit yang bersangkutan.

Artikel Terkait Keratosis Seboroik Tumor Jinak Yang Tidak Berbahaya :

1 comments:

Bagaimana mengobati kencing nanah tanpa obat?

Mengobati kencing nanah tanpa obat mungkin sangat kecil kemungkinan yang bisa dilakukan dengan cara ini. Karena jika anda menderita penyakit maka anda harus melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter yang tentunya akan diberikan obat yang sesuai dengan penyebabnya.
Apa yang anda rasakan jika anda terkena atau terinfeksi penyakit menular seksual ini?

1. Stress, Malu, Takut di Kucilkan
2. Putus asa
3. Malu untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter

"Jika anda merasakan gejala atau tanda2 kencing nanah, jangan merasa malu untuk melakukan pemeriksaan. segera lakukan pengobatan secepat mungkin untuk membantu anda agar terhindar dari infeksi penyakit lain yang dapat di timbulkan dari penyakit kencing nanah."
Silahkan konsultasikan keluhan yang anda rasakan pada kami. Klinik apollo merupakan salah satu klinik sepesialis kulit dan klamin terbaik di jakata. Ditunjang tekhnologi modern serta dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, kami dapat membantu memberikan solusi untuk keluhan penyakit kelamin yang anda rasakan.

Kunjungi halaman facebook kami di : Klinik Spesialis Kelamin Apollo

Kulup panjang | Kulup bermasalah tidak usah mau sunat

Ejakulasi dini bisa sembuh | Sunat dewasa di klinik apollo

Chat | Klini chat

Balas

Powered by Blogger.